Prediksi Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jadwal Live, H2H, Kondisi Tim, Perkiraan Susunan Pemain

Trending 2 weeks ago

TEMPO.CO, Jakarta - Duel Timnas Indonesia vs Irak bakal tersaji pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis, 6 Juni 2024. Pertandingan ini bakal disiarkan secara langsung oleh RCTI dan Vision+ mulai pukul 16.00 WIB.

Bentrokan Indonesia dan Irak diprediksi melangkah ketat. Pada persaingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Irak sudah memastikan diri jadi salah satu tim nan lolos ke putaran ketiga, sedangkan Timnas Indonesia, nan menempati ranking kedua klasemen, mempunyai kesempatan besar untuk menyusul dari dua pertandingan tersisa.

Indonesia tinggal memerlukan tambahan tiga poin. Namun, Shin Tae-yong mau segera memastikan lolos meski tetap mempunyai satu laga sisa melawan Filipina pada 11 Juni 2024.

Mengalahkan Timnas Irak tentu bukan perkara mudah. Pada pertemuan sebelumnya di arena nan sama, Indonesia dihajar 1-5 di Irak pada 16 November 2023. Setelahnya, Timnas Indonesia juga takluk 1-3 menghadapi Irak pada Piala Asia 2023 nan digelar di Qatar pada 15 Januari 2024. 

Indonesia bisa lebih optimistis lantaran mempunyai komposisi skuad nan berbeda. Untuk duel nanti, kekuatan lini tengah bakal bertambah dengan hadirnya Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On nan sudah beralih bentuk di Piala Asia U-23 2024. Barisan depan juga punya Ragnar Oratmangoen dan Malik Risaldi nan bisa mengejutkan. Untuk lini pertahanan, Jay Idzes tetap dilihat lebih lanjut kesiapannya.

Pada 2 Juni 2024, Timnas Indonesia sudah melakukan uji coba dengan menjamu Tanzania. Duel itu berhujung seri dengan skor 0-0.

Sementara itu, rombongan Timnas Irak sudah di Jakarta sejak 2 Juni 2026 dan bakal berkompetensi di tengah kritik kepada pembimbing Jesus Cesas lantaran pemanggilan pemain. Mantan pemain Timnas Irak ketika juara Piala Asia 2007, Bassem Abbas, menilai ada pemain nan lebih layak untuk dibawa untuk agenda di FIFA Matchday bulan Juni 2024.

Head to Head Indonesia vs Irak

  • Irak tampil dominan dalam sejarah pertandingan menghadapi Indonesia. Tim Singa Mesopotamia menyatakan tujuh kemenangan dan satu hasil seri dalam delapan pertemuan terakhir antara kedua tim.
  • Irak telah memenangkan 13 dari 14 pertandingan kompetitif terakhir, dengan kekalahan 3-2 di tangan Yordania di Piala Asia pada bulan Januari lalu.
  • Indonesia tidak terkalahkan dalam empat pertandingan kandang terakhirnya di semua kompetisi, menyatakan tiga kemenangan dan satu hasil seri sejak September 2023.
  • Irak mempunyai rekor serangan terbaik ketiga di kualifikasi Piala Dunia, setelah mencetak 12 gol dalam empat pertandingan pembukaan mereka.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

15/01/2024 - Indonesia 1-3 Irak
16/11/2023 - Irak 5-1 Indonesia
19/11/2013 - Indonesia 0-2 Irak
06/02/2013 - Irak 1-0 Indonesia
18/11/2006 - Indonesia 0-6 Irak

Iklan

Timnas Irak melakukan sesi latihan menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu, 5 Juni 2024. Timnas Irak bakal menghadapi Timnas Indonesia di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Group F nan bakal berjalan besok Kamis, 6 Juni. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Perkiraan Susunan Pemain Utama

Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Jordi Amat, Rizky Ridho, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen;
Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Irak (4-2-3-1): Jalal Hassan; Hussein Ali Haidar, Frans Putros, Zaid Tahseen, Ahmed Yahya; Osama Rashid, Amir Al Ammari; Ibraheem Bayesh, Zidane Iqbal, Ali Jasim; Mohanad Ali;
Pelatih: Jesus Cesas

Prediksi Indonesia vs Irak

Meskipun bakal berupaya untuk melanjutkan tren positif di kandang, Indonesia bakal menghadapi tim Irak nan sedang berkembang pesat dan telah menikmati kampanye kualifikasi Piala Dunia 2026 nan sempurna. Pasukan Jesus Casas bisa menikmati hasil nan lebih baik dan diprediksi bakal meraih delapan kemenangan berturut-turut atas Indonesia. Prediksi: Indonesia 1-3 Irak.

SPORTSKEEDA | SKOR.ID 

Pilihan Editor: Berduel Kamis Sore Ini, Pelatih Irak Nilai Timnas Indonesia Memiliki Peluang Besar untuk Lolos

More
Source