Album Baru Sabrina Carpenter Short n' Sweet Siap Rilis Agustus 2024

Trending 2 weeks ago

TEMPO.CO, Jakarta - Penyanyi pop, Sabrina Carpenter kembali mencuri perhatian usai lagu terbarunya, "Espresso", nan viral media sosial. Dia mengumumkan album barunya, Short n' Sweet, nan dijadwalkan rilis pada Jumat, 23 Agustus 2024. 

Pengumuman ini disampaikan Carpenter melalui akun IG resminya @sabrinacarpenter pada Senin, 3 Juni 2024. Dalam postingan tersebut, penyanyi berumur 25 tahun ini mengungkapkan antusiasme terhadap proyek terbarunya.

“Short n’ Sweet, ALBUM BARU SAYA HADIR TANGGAL 23 AGUSTUS!!!! proyek ini cukup spesial bagi saya dan saya minta ini bakal menjadi sesuatu nan spesial bagi Anda juga. Anda dapat memesannya di muka sekarang!,” tulis Sabrina di unggahan IG pribadinya.

Sabrina Carpenter Sebut Ada Kejutan Lain Menunggu

Tak hanya itu, penyanyi nan pernah menjadi bintang Disney ini juga memberikan berita ceria lainnya kepada para penggemar. Sabrina menyebutkan, bakal ada kejutan unik nan bakal diumumkan pada Kamis malam. “Aku juga punya kejutan untukmu pada Kamis malam, jadi pantau terus!!,” imbuh dia.

Adapun album Short n' Sweet sudah bisa dipesan di situs resmi Sabrina Carpenter. Selain itu, Carpenter juga merilis beberapa merchandise resmi mengenai album tersebut, termasuk jenis vinyl, CD, dan kaset. 

Melansir dari Billboard, pengumuman album baru ini datang setelah kehebohan di media sosial mengenai lagu "Espresso," nan dirilis sebelum penampilan debutnya di Coachella 2024. Lagu itu sekarang berada di posisi ke-4 di chart Billboard Hot 100. 

Keberhasilan Single 'Espresso'

Keberhasilan single "Espresso" mengikuti jejak lagu-lagu hit dari album sebelumnya, "Emails I Can’t Send" nan menampilkan lagu terkenal seperti “Nonsense”, “Feather”, dan “because I Liked a Boy”. Album tersebut mencapai posisi ke-23 di tangga album Billboard 200, nan merupakan pencapaian tertinggi Carpenter hingga saat ini.

Iklan

Dalam wawancara sebelumnya dengan Maya Hawke, Sabrina bercerita tentang perasaannya ketika mengerjakan album studio kelimanya pada tahun 2022, Emails I Can’t Send. Dia menuturkan, saat ini merasa lebih bebas dan antusias dalam menciptakan musik baru.

“Ini tentang kejujuran dan keaslian dan apa pun nan Anda sukai. Ada banyak aliran di album terakhir saya, dan saya pikir saya bakal melanjutkannya sepanjang menulis musik,” ujar dia, dikutip dari Billboard pada Rabu, 5 Mei 2024.

BILLBOARD | PEOPLE

Pilihan Editor: Sabrina Carpenter Ulang Tahun ke-25, Kuenya Dihiasi Meme Leonardo DiCaprio

More
Source