5 Koleksi Terbaru Balenciaga Spring 2025: dari Crocodile Pattern hingga Kesan Haute Couture

Trending 2 weeks ago

CANTIKA.COM, Jakarta - Rumah mode Balenciaga membikin gebrakan baru di akhir bulan Mei. Jenama tersebut belum lama ini menggelar fashion show untuk koleksi Spring 2025 di kota Shanghai, Tiongkok.

Melansir dari Vogue, Balenciaga mulai mengambil alih Shanghai dari Pudong International Airport, para pelancong disuguhkan dengan potret aktris nan Chaoyue nan menenteng Le City bag dalam foto hitam-putih. 

Hal ini meluas ke bagian kota Shanghai lainnya, mulai dari Regent Hotel, Xintiandi district hingga restoran Nu Xiang Mu Dou.

Direktur imajinatif Balenciaga, Demna Gvasalia nampaknya mempergunakan momen ini dengan sangat baik. Ia memanfaatkan debut runway di China sekaligus menikmati latihan imajinatif nan lebih dalam dari chinoserie.

Perancang busana asal Georgia itu tetap menggunakan konsep quirky, serta menyelipkan beberapa koleksi busana bernuansa haute couture dengan perincian unik Demna di penghunjung presentasi Balenciaga Spring 2025.

Sebagai informasi, haute couture adalah istilah dalam bahasa Prancis nan secara harfiah berfaedah “jahitan tinggi” alias “busana kelas tinggi”.

Vokauler ini merujuk pada pembuatan busana nan dibuat secara unik untuk pengguna tertentu dengan spesifikasi nan sangat tinggi dan menggunakan bahan berbobot terbaik, seperti dilansir dari Italian Fashion School. 

Demna menyebut koleksi terbari ini dibuat berasaskan hatikecil tentang apa nan dia suka, menggairahkan dan menciptakan gairah di dalam dirinya.

“Saya membikin koleksi ini berasas hatikecil tentang apa nan saya suka, menggairahkan, dan menciptakan gairah dalam diri saya,” kata Demna.

“Saat saya membawakan Balenciaga dalam pagelaran ini [adalah] menemukan keseimbangan baru antara semua aspek estetika dan style saya nan berbeda," tambahnya.

Merek kelas bumi itu memilih memperkenalkan koleksi terbarunya itu di Museum of Art Pudong nan dirancang oleh arsitek asal Prancis, Jean Nouvel. Lantas, gimana perincian koleksi Balenciaga Spring 2025? Berikut info lengkapnya, yuk simak!

1. Tampil keren dengan oversized hourglass jacket

Balenciaga membuka fashion show Spring 2025 dengan memadupadankan black oversized hourglass jacket, oversized turtleneck dan low waist maxi skirt berwarna hitam senada. Ia juga memilih black giant boots dan membikin penampilannya makin ciamik dengan Invisible 2.0 D-Frame Opticals.

2. Tampil modis dengan double sleeve dress

Kali ini jenama nan didirikan oleh Cristobal Balenciaga itu menampilkan seorang wanita dengan mengkombinasikan blue double sleeve dress perincian chevron pattern, light grey and red double unity cap.

Model di atas juga memasangkan minnie xl earrings, precious mini day and evening sets, bucket sling bag warna hitam dan memakai black avenue sock sandal.

3. Tampil chic dengan crocodile pattern

Merek nan berdiri sejak tahun 1919 ini nampak terus berinovasi. Kali ini Balenciaga mengkombinasikan one set dengan aksen crocodile pattern. Dua fashion item itu terdiri dari double sleeve pleated dress dan cocoon shirt.

Model tersebut juga tampak memakai black orbit cat sunglasses, under armour signet ring dan hoop earrings. Biar makin chic, wanita di atas juga memadupadankan black modu bag serta avenue knit boots warna hitam.

4. Tampil nyentrik dengan off-shoulder gown aksen fringe

Demna Gvasalia nampaknya enggak mau menghasilkan karya monoton, dia membikin rancangan baby pink off-shoulder gown aksen fringe nan membikin modelnya terlihat nyentrik.

Lebih lanjut, kepala imajinatif itu juga memasangkan shiny pantashoes dan invisible opticals kepada rekan kerjanya tersebut.

5. Tampil mewah dengan jewelry bustier gown

Terakhir, Balenciaga memadupadankan black and white jewelry bustier gown, shiny pantashoes dan opera gloves. Detail busana ini dilengkapi ragam model perhiasan nan membikin suasana haute couture jenama premium itu makin terlihat.

Lebih lanjut, wanita di atas juga memaksimalkan penampilannya dengan silver pendant earrings dan shiny pantashoes.

Itu dia lima koleksi Balenciaga Spring 2025, jika Anda lebih suka nan mana nih Sahabat Cantika?

Pilihan Editor: Balenciaga Rilis Sneakers Hak Platform Mencapai 16 cm

VOGUE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

More
Source