3 Kabar Kylian Mbappe, Bahagia di Real Madrid Hingga Tidak Masuk Skuad Timnas Prancis

Trending 1 week ago

TEMPO.CO, Jakarta -  Real Madrid mengumumkan kehadiran penyerang Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas ini. Kedua pihak sepakat untuk menjalin kerja sama hingga lima tahun ke depan.

Pengumuman soal kesepakatan itu diumumkan Madrid, Senin, 3 Juni. "Real Madrid CF dan Kylian Mbappe telah mencapai kesepakatan di mana dia bakal menjadi pemain Real Madrid untuk lima musim ke depan," tulis pernyataan resmi klub.

Bersama Paris Saint-Germain (PSG), Mbappe sukses memenangkan banyak piala level domestik, antara lain enam kali juara Liga Prancis (Ligue 1) dan empat Piala Prancis. Striker juga telah mencetak 42 gol dalam 64 penampilan selama tujuh musim bermain untuk PSG. Kemudian memimpin klub tersebut ke final Liga Champions UEFA pertamanya pada 2020.

1. Rasa Bahagia Mbappe di Real Madrid

Pada unggahan instagram pribadinya @k.mbappe, Kylian Mbappe mengungkapkan rasa senang bisa berasosiasi dengan Real Madrid. "Mimpi nan menjadi kenyataan. Sangat senang dan bangga untuk berasosiasi dengan klub angan saya @realmadrid. Tak ada seorang pun seberapa takjubnya saya saat ini. Tak sabar untuk berjumpa kalian semua Madridista dan terima kasih untuk support nan luar biasa," tulis Mbappe, Selasa, 3 Juni 2024.

Pengumuman ini sekaligus mengakhiri saga transfer Real Madrid dengan Kylian Mbappe nan telah mencuat beberapa musim lalu. Sebelumnya, Real Madrid telah berupaya untuk mendatangkan Mbappe sejak beberapa musim lalu. Namun, Paris Saint-Germain (PSG) terus berupaya menahan pemain berumur 25 tahun itu pergi. Kini, Real Madrid mendapatkan pemenang Piala Dunia 2018 tersebut secara gratis.

2. Tidak Masuk Skuad Timnas Prancis

Kylian Mbappe tidak dimasukkan dalam skuad awal Timnas Prancis untuk Olimpiade Paris 2024. Pelatih kepala Thierry Henry mengatakan bahwa timnya bakal segera melakukan pemusatan latihan untuk arena Olimpiade. Seperti diketahui, Les Bleus memainkan pertandingan pemanasan melawan Paraguay, Republik Dominika dan Jepang sebelum memulai turnamen Olimpiade pada 24 Juli di Marseille.

Iklan

Peluang Mbappe tampil di Olimpiade Paris 2024 tampaknya semakin berkurang. "Saya tidak menutup pintu pada angan menyertakannya; kita tidak tahu apa nan bakal terjadi. Namun saya kudu menyajikan daftar nan realistis. Daftar ini terbuka untuk semua orang," kata Henry dikutip dari Reuters.

3. Enam Pemain Gantikan Mbappe

Pelatih Luis Enrique mengatakan PSG perlu merekrut setidaknya empat sampai enam pemain untuk menggantikan Kylian Mbappe, nan meninggalkan klub ibu kota Prancis akhir musim ini. Menurut dia, PSG memerlukan waktu untuk mencari pemain baru nan betul-betul cocok mengisi ruang nan tinggalkan Mbappe.

"Dia jelas pemain nan berbeda dan kami tidak bisa menggantikannya dengan satu pemain saja. Kami perlu menggantinya dengan tim secara keseluruhan, dan mungkin dengan empat, lima, alias enam pemain baru," kata Enrique sebagaimana diwartakan pada Senin, 3 Juni 2024, dikutip dari Antara.

Bekas pembimbing timnas Spanyol itu berpesan kepada PSG agar menemukan pemain nan tidak hanya dahsyat secara keterampilan. Namun juga mempunyai mental juara untuk memenuhi sasaran PSG menjuarai Liga Champions.

KHUMAR MAHENDRA | ARKHELAUS WISNU TRIYOGO | NURDIN SALEH | ANTARANEWS
Pilihan editor: 4 Tim Jadi Favorit Juara Euro 2024, Juga Analisis Pemain Kunci dan Strategi Pelatihnya

More
Source